Di celah pertamanya di Sirkuit WSOP, Anton Wiggwon the High Roller di Seminole Hard Rock Hollywood, mencuri cincin emas dan hadiah utama sebesar $ 111.719.

Ada beberapa kejadian mengejutkan di lapangan untuk acara terkaya minggu ini, tapi mungkin tidak ada yang mengejutkan seperti pemenang akhirnya.

Wigg, 30, adalah pemain poker profesional asal Stockholm. Swedia. Dia telah bermain game secara profesional selama sekitar 10 tahun, di mana dia mengumpulkan lebih dari $ 2 juta pendapatan turnamen langsung. Sebagian besar datang atas sebuah kemenangan di EPT6 Copenhagen, dan hasil ini sekarang merupakan yang terbesar kedua di lembar kerjanya.

Di ujung ekor tur poker yang diperpanjang di sisi kolam ini, Wigg mendapati dirinya berada di Florida Selatan dengan beberapa hari untuk bermain. Dia dan rekan-rekannya sesama orang Swedia Emil Ekvardmengikuti, dan Ekvardt mengajukan sejumlah uang kecil dalam acara $ 1k di awal minggu ini.

Wigg membuat tanda yang lebih signifikan dengan kemenangannya, meskipun, mengumpulkan pembayaran terbesar ketiga dari 12 seri acara tersebut.

Salah satu pot paling penting dari turnamen Wigg adalah yang hilang, dan itu terjadi pada tahap akhir Hari 1. “Saya membuat panggilan yang meragukan,” dia tertawa. “Istri poker saya [Ekvardt] mengatakan kepada saya bahwa saya sedang bosan dengan dana saya.”

Wigg dan dua lainnya memainkan pot 200-besar-buta di tingkat 400/800, dengan pahlawan akan berperang dengan hasil imbang lurus. Dia mengisi sungai di sungai, tapi salah satu lawan membuat rumah penuh untuk menyeret panci besar itu. Wigg terpaksa membangun kembali.

Dia melakukannya terutama dengan mengorbankan gelang pemenang Barry Hutter. Di penghujung Hari Pertama, Wigg berlipat ganda berbelok bersama raja ace melawan jack saku Hutter, membuat seorang raja di sungai tetap berada dalam pertengkaran. Keesokan harinya, lebih banyak lagi. “Masuk ke Hari 2, kangen mengalahkan Barry lagi,” kata Wigg.

Juara juga mengingat situasi di mana ia dimasukkan ke dalam beberapa titik sulit oleh lawan mengambil garis yang tidak biasa. Mungkin gaya Florida Selatan agak asing bagi orang Swedia itu.

“Poker adalah olah raga seperti itu,” katanya. “Anda memusatkan perhatian, fokus, fokus, lalu tiba-tiba, kacamata terlepas. “Apa yang baru saja kamu lakukan? Apakah Anda gila seperti yang saya kira? ““

Wigg telah berkeliling dunia bermain poker, tapi Florida jauh dari rumah. “Orang punya banyak mantan istri, mereka punya banyak perusahaan, dan mereka punya banyak uang,” kata Wigg, hanya setengah bercanda.

Ini adalah perjalanan pertamanya ke South Florida, tapi kedengarannya seperti orang asing cocok dengan adegan di sini. “Orang-orang datang ke sini untuk bermain, dan mereka datang ke sini untuk menggertak, dan mereka datang ke sini untuk saling membicarakan satu sama lain. Dan aku suka itu. Saya ingin membuatnya menyenangkan bagi orang. Aku ingin menembakkan omong kosong itu. Lalu Anda turun ke bisnis di meja akhir. “

Wigg turun ke bisnis jauh dari yang dirasakan juga. Selama beberapa tahun terakhir, dia telah mencari lebih banyak lagi usaha filantropi.

“Saya merasa seperti poker memiliki tanggal kedaluwarsa,” katanya. “Ini belum berkembang dengan cara terbaik selama beberapa tahun terakhir. Jadi saya sudah melihat ke dalam apa yang ingin saya lakukan setelahnya. “

Saat ini, yang melibatkan upaya signifikan untuk mereformasi pendidikan di negara asalnya.

“Saya ingin memberi orang kesempatan, untuk menemukan jalan yang menarik dan menyenangkan bagi mereka,” katanya. “Mungkin “trik” adalah kata yang salah, tapi saya ingin mengelabui orang agar belajar sendiri. Anda harus memilikinya membuat keputusan sendiri. “

Wigg memuji pacarnya, Alyssa, dan “istri poker” -nya, Ekvardt karena membantunya tetap fokus pada perasaan dan jauh dari itu.